Samsung Akan Luncurkan Laptop Layar Lipat Tahun Depan

0
802

Petinggi Samsung menyebut bahwa perusahaannya akan meluncurkan laptop dengan layar yang bisa dilipat tahun depan.

“Seperti ponsel yang bisa dilipat, Samsung berkolaborasi dengan pembuat layar untuk mengembangkan laptop dengan layar yang bisa dilipat dan akan memberikan nilai dan pengalaman baru bagi pengguna, ditengah perubahan pasan dan tren laptop,” jelas vice president of PC marketing Lee Samsung, Min-cheol, dalam sebuah acara Senin (22/10), seperti dilaporkan The Korea Herald.

Tapi bukan hanya Samsung yang tengah mengembangkan perangkat dengan layar yang bisa dilipat ini, Huawei, Apple, Xiaomi, Lenovo, juga diperkirakan tengah mempersiapkan perangkat serupa. Selain itu, berulangkali terdapat bocoran yang menunjukkan bahwa Microsoft juga tengah mengembangkan perangkat Surface yang layarnya bisa dilipat.

Perangkat dengan layar lipat juga menjadi rumor santer pada perangkat seperti ponsel dan tablet.

Samsung baru saja meluncurkan PC terbarunya, the Flash, bersamaan dengan peluncuran Galaxy Book 2. Notebook ini mengunggulkan kecepatan Wi-Fi yang mendukung hingga 1,7 Gbps.

Kibor retro yang terinspirasi dari mesin ketik, dan sensor sidik jari. Bagaimanapun Lee tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai fitur laptop lipat itu.

Meski demikian menarik bahwa Samsung juga tengah mengembangkan layar OLED untuk layar yang lebih besar. Sehingga memungkinkan layar jenis ini digunakan pada perangkat seperti laptop lipat.

Beberapa hari lalu, sebuah laporan menyebut bahwa Lenovo tengah membuat perjanjian dengan LG untuk layar OLED fleksibel. Samsung Display tak diragukan lagi hendak memposisikan diri sehingga pabrik itu bisa menyediakan layar lipat untuk pembuat PC.

Tapi masih belum jelas kapan laptop layar lipat ini akan diluncurkan. Hal ini mengingat Samsung telah menunda peluncuran ponsel lipat selama bertahun-tahun. Masalah kenyamanan penggunaan seringkali disebut menjadi alasan penundaan ini.

Galaxy F dikabarkan akan menjadi nama bagi ponsel lipat yang dirumorkan akan diumumkan pada Maret mendatang. Samsung bisa saja memberi bocoran perangkat ini November mendatang ketika ia mengadakan konferensi developer. Sehingga mungkin akan diketahui detil lebih lanjut mengenai perangkat berlayar lipat tersebut, seperti ditulis BGR.

Sumber : CNN [dot] COM