Dyson Memilih Singapura untuk Pabrik Mobil Listrik Baru

0
863

Dyson, perusahaan berbasis di Inggris yang terkenal dengan penyedot debu, telah memilih untuk membuat mobil listrik baru di Singapura.

 

Perusahaan akan melakukan terobosan di pabrik barunya di Singapura akhir tahun ini dengan mobil pertama dijadwalkan akan meluncur dari jalur produksi pada 2021.

 

Dyson mengatakan keputusan itu didasarkan pada ketersediaan bakat insinyur, rantai pasokan regional dan kedekatan dengan beberapa target pasar utama.

 

Singapura adalah salah satu wilayah paling mahal di dunia untuk melakukan bisnis dan ruang untuk manufaktur berada di tengah kota.

 

Perusahaan sebelumnya telah mengatakan akan menghabiskan £ 2 miliar untuk proyek, termasuk £ 200 juta untuk dibelanjakan di Inggris pada penelitian dan pengembangan dan menguji fasilitas jalur.

 

Dyson diberikan kredit untuk tiga kali lipat tenaga kerjanya di Inggris menjadi 4.800 selama lima tahun terakhir dan mendirikan institut teknik baru di lokasi pangkalan udara lama yang telah direnovasi.

 

Saat ini perusahaan tersebut memiliki 1.100 karyawan di Singapura, 1.300 di Malaysia, 1.000 di Cina, dan 800 di Filipina.

 

Dyson belum mengungkapkan jenis baterai mobil baru yang akan digunakan, atau di mana mereka akan dibuat.

 

Pakar industri mengatakan bahwa baterai solid state – yang dapat diisi daya lebih cepat dan memiliki muatan yang lebih besar lebih lama – masih dalam tahap percobaan. Dyson terus mengembangkan baterai lithium ion solid state dan tradisional secara paralel.