Tes Bus Sekolah Tanpa Pengemudi Dihentikan di AS

0
845

Perusahaan transportasi berbasis Perancis, Transdev telah diperintahkan untuk menghentikan tes “tidak sah” atas bus sekolah tanpa pengemudi di Florida oleh regulator AS.

 

Regulator mengatakan perusahaan tidak berwenang untuk mengangkut anak-anak sekolah di Florida, dan mengatakan tes itu tidak bertanggung jawab dan tidak pantas.

 

Perusahaan itu mengatakan percaya pilot itu memenuhi persyaratan pengujian.

 

Namun National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan, tes dari bus tanpa pengemudi EZ10 Generasi II di komunitas Babcock Ranch di Florida berada di luar ruang lingkup apa yang telah diizinkan oleh perusahaan.

 

“Inovasi tidak boleh sampai pada risiko keselamatan publik,” kata Heidi King, deputi administrator NHTSA dalam sebuah pernyataan pada hari Senin.

 

“Menggunakan kendaraan uji yang tidak sesuai untuk mengangkut anak-anak adalah tindakan yang tidak bertanggung jawab, tidak pantas, dan melanggar langsung persyaratan proyek uji yang disetujui Transdev,” tambahnya.

 

NHTSA mengatakan telah memberikan izin Transdev pada bulan Maret untuk mengimpor bus tanpa pengemudi pada dasar sementara untuk tujuan pengujian dan demonstrasi, tetapi tidak sebagai bus sekolah.

 

Transdev mengatakan menyetujui untuk menghentikan tes dan mengatakan bahwa bahwa “bus kecil itu beroperasi dengan aman, tanpa masalah, dalam lingkungan yang sangat terkontrol”.

 

Perusahaan itu mengatakan pihaknya yakin bus memenuhi persyaratan proyek pengujian dan demonstrasi yang disetujui oleh NHTSA untuk orang dewasa dan anak-anak untuk naik pada rute yang sama.

 

Ia menambahkan bahwa itu tidak mengorbankan keselamatan untuk kemajuan, tidak akan pernah melakukannya, dan berkomitmen untuk mematuhi peraturan.