Lovren Yakin Liverpool Bisa Samai Rekor Fantastis Arsenal

0
763

Bek Liverpool Dejan lovren yakin timnya bisa menyamai pencapaian Arsenal sebagai tim yang tidak terkalahkan di Liga Primer Inggris.

Saat ini Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris dalam 17 pertandingan. Dengan catatan itu The Reds sukses menjadi pemuncak klasemen sementara mengoleksi 45 poin.

Di pertandingan terakhir pada pekan lalu Liverpool sukses mengalahkan salah satu musuh bebuyutan di kompetisi domestik, Manchester United 3-1.

Catatan tidak terkalahkan Liverpool itu juga pernah ditorehkan Arsenal pada musim 2003/2004. The Gunners tidak saja ‘tak tersentuh’ kekalahan dalam 17 laga, tetapi hingga akhir musim hingga akhirnya menjadi juara.

Rekor itu yang diharapkan Lovren bisa diulangi tim asuhan Juergen Klopp di musim ini.

“Mudah-mudahan saja kami [tetap] bisa tidak terkalahkan hingga akhir musim,” ujar Lovren dikutip dari Sportskeeda.

Lovren sebut Man City tidak memiliki kelemahan.

Lovren menyadari menjadi tidak terkalahkan di kompetisi seperti Liga Primer Inggris bukan hal mudah. Tetapi bek asal Kroasia itu percaya Merseyside merah bisa melakukannya.

“Tentu saja itu akan jadi tantangan, tetapi itu yang kami inginkan. Itulah kenapa kami datang ke sini ke Liverpool, karena kami tahu bisa melakukan itu,” tegas Lovren.

“Arsenal bisa melakukan itu sebelumnya, jadi kenapa [kami] tidak bisa?” Lovren menambahkan.

Di awal putaran kedua nanti Liverpool akan melakoni pertandingan besar melawan Arsenal dan Manchester City. Dua laga itu krusial bagi The Reds untuk bisa memperpanjang rapor tidak terkalahkan. Apabila dua pertandingan itu bisa dilewati dengan baik, kans tidak terkalahkan hingga akhir musim terbuka lebar.

“Saya tidak yakin Man City memiliki kelemahan. Tahun lalu mereka juara dengan unggul 19 poin. Mereka tahu bagaimana mengatur skuat, bahkan di saat kalah. Mereka juga kalah satu atau dua pertandingan di musim lalu dan tetap bisa unggul dengan 19 poin,” ucap Lovren.

Sumber : CNN [dot] COM