iPhone XR Terbaru Disebut Punya Antena LTE Sekelas XS Max

0
860

Apple diprediksi akan membenamkan iPhone XR 2019 dengan fitur antena mumpuni sekelas iPhone XS dan XS Max. iPhone XR 2018 memang menawarkan fitur ‘ala kadarnya’ mulai dari layar IPS dan kamera yang lebih rendah dari ‘dua kakaknya’.

Belum lagi kecepatan LTE pada iPhone XR yang lebih lambat dibandingkan XS dan XS Max. Namun, menurut catatan penelitian Barclays, iPhone XR generasi berikutnya tidak akan lagi memiliki teknologi yang lebih tertinggal dibanding dengan XS dan XS Max.

Dilansir dari GSM Arena, Apple diprediksi akan menyematkan desain antena MIMO 4×4 (multi-input, multi-output), yang secara signifikan akan meningkatkan penerimaan LTE dan kecepatan transfer data.

iPhone XS dan XS Max memang saat ini membanggakan LTE kelas Gigabit dengan antena MIMO 4×4 sedangkan XR menggunakan pengaturan MIMO 2×2.

Pengujian mengungkapkan bahwa desain antena MIMO 4×4 sebagian besar bermanfaat di area minim jangkauan sinyal.

Dilansir dari MacRumors, iPhone ekonomis ini memiliki performa penerimaan sinyal LTE yang secara signifikan lebih buruk dibandingkan XS dan XS Max.

Hal ini ditemukan berdasarkan penelitian dari Cellular Insights dan Rohde & Schwarz.
Perbedaan performa yang paling disorot adalah saat uji coba di area dengan kondisi sinyal yang lemah.Kecepatan data dapat dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti traffic jaringan, jarak dari menara, penghalang fisik, kondisi lingkungan, dan gangguan.

Sebagai informasi, iPhone XR dibanderol mulai dari Rp15, 2 juta (64 GB), Rp16,5 juta (128 GB) dan Rp18,3 juta (256 GB).

Sementara itu, iPhone XS dibanderol mulai dari Rp 20,5 juta (64 GB), Rp 23,5 juta (256 GB) dan 27,5 juta (512 GB).

iPhone XS Max dibanderol mulai dari Rp22,5 juta (64 GB), Rp 25,5 juta (256 GB), dan Rp 29,5 juta (512 GB).

Sumber : CNN [dot] COM