Apple memecat 200 Karyawanya, What’s Wrong ?

0
760

Apple melakukan revolusi tidak seperti biasanya, Apple sekarang berani untuk mengambil keputusan lebih.

Apple memecat lebih dari 200 karyawan dari Project Titan, sebuah proyek kendaraan otonom (self-driving) milik perseroan, pada minggu ini. Demikian penuturan sumber yang mengetahui masalah tersebut kepada CNBC International, Kamis (24/1/2019).

Seorang juru bicara Apple mengakui pemutusan hubungan kerja (PHK) tersebut. Sang juru bicara juga mengatakan perusahaan masih melihat peluang di ruang lingkup bisnis kendaraan otonom.

“Kami memiliki tim yang sangat berbakat yang bekerja pada sistem otonom dan teknologi terkait di Apple. Saat tim memfokuskan pekerjaan mereka pada beberapa bidang utama untuk 2019. Beberapa kelompok sedang dipindahkan ke proyek di bagian lain perusahaan, di mana mereka akan mendukung pembelajaran mesin dan inisiatif lain, di seluruh Apple,” kata juru bicara itu.
“Kami terus percaya ada peluang besar dengan sistem otonom, bahwa Apple memiliki kemampuan unik untuk berkontribusi, dan bahwa ini adalah proyek pembelajaran mesin paling ambisius yang pernah ada,” tambah mereka.