Emiliano Sala Mendapat banyak Doa dari banyak kalangan

0
870

Kasus naas yang menimpa penyerang asal Argentina, Emiliano Sala, juga mendapat perhatian terutama pelatih Arsenal, Unai Emery. Eks nahkoda PSG tersebut berharap peluang kecil sang pemain bertahan hidup bisa menjadi kenyataan.

Sala membuat publik heboh setelah pesawat yang ia tumpangi hilang kontak dengan pihak bandara dalam perjalanan menuju Wales. Yang lebih mengejutkan, kepergian Sala itu bertujuan untuk merampungkan proses transfernya dari Nantes ke klub Premier League, Cardiff City.

Pihak kepolisian setempat pun mengaku pesimis bisa menemukan Sala dalam kondisi selamat. Sebab dalam proses pencarian di tempat yang diduga sebagai lokasi kejadian, tak ada tanda-tanda yang menunjukkan adanya pesawat terjatuh.

Emery Hanya Bisa Berharap

Insiden naas itu jelas mengundang perhatian banyak orang, tak terkecuali dengan Emery yanh cukup mengenal sang pemain. Tetapi, tidak banyak yang bisa dilakukan oleh pelatih asal Spanyol tersebut kecuali berdoa dan berharap.

“Itu buruk. Kami bersama keluarganya dan juga pendukung Nantes dan Cardiff,” ujar Emery dalam konferensi pers jelang laga kontra Manchester United, dikutip dari situs resmi klub.

“Bila masih ada peluang kecil untuk menemukannya dalam kondisi hidup-hidup, kami sedang menantikan kabar itu. Tapi rasanya buruk setelah mendengar insiden ini,” lanjutnya.

Kenang Emery

 Sebagai sosok yang sama-sama pernah mengecap dunia sepak bola Prancis, Emery lalu mengenang apa yang ia tahu soal Emiliano Sala. Dalam pandangannya, Sala adalah pemain berpostur tinggi yang suka berduel dengan lawannya.

“Dia adalah striker yang bertarung untuk setiap bola serta setiap aksi, dan merupakan pemain yang sangat rendah hati. Dia adalah pemain yang bisa mempersembahkan penampilan apik dan tahun ini akan memberikan performa yang besar dalam karirnya,” tambahnya.

“Itu artinya dia bergabung dengan Cardiff dan saya sangat ingin bermain melawannya, bila ada peluang kecil kami bisa melihatnya kembali hidup-hidup,” tandasnya.

Jika tak terjadi apa-apa, maka Arsenal seharusnya menjadi lawan pertama Emiliano Sala di kancah Premier League. Pertandingan yang dilangsungkan pada hari Rabu (30/1) itu digelar di markas The Gunners, Emirates Stadium.