4 Gamer Asal Indonesia yang berhasil masuk dalam Crazy Rich dari Game Online

0
993

Meski dianggap remeh temeh, tapi sejumlah orang nyatanya bisa mendapatkan kekayaan hanya dari bermain game online. Bukan hal yang baru lagi ternyata hampir seluruh turnamen game atau olah raga eSports memberikan hadiah yang fantastis, baik tingkat nasional maupun internasional.

Para atlet pun meraup penghasilan yang tidak sedikit ketika memenangkannya. Lantas siapa sajakah mereka, berikut adalah paparannya yang dihimpun dari situs esportsearning.com.

1. Hansel Ferdinand (BnTeT)

Hansel Ferdinand dengan ID Player BnTeT menjadi altet eSports dengan penghasilan tertinggi pertama dari Indonesia. Siapa sangka hadiah yang diperoleh dari 37 turnamen baik nasional mapun internasional adalah US$100,523.91 atau setara dengan Rp 1,41 miliar. Hansen adalah atlet khusus dalam Turnamen Counter Strike.

2. Kevin Susanto (xccurate)

Sama seperti Hansel, Kevin Susanto juga merupakan atlet eSports untuk game CS:GO. Penghasilannya mencapai US$66,344.88 atau setara dengan Rp 921 juta. Untuk tingkat dunia, atlet dengan ID Player xccurate ini berada di peringkat 1381 dalam penghasilan tertinggi.

3. Muhammad Rizky Anugrah (Inyourdream)

Meski baru beberapa tahun berkarir di dunia eSports, namun Muhammad Rizky Anugrah sudah mendapatkan berpenghasilan US$ 2.900 setara dengan Rp 43,5 juta melaui game Dota 2 sejak tahun 2017.

4. Kenny Deo (Xepher)

Pemilik ID player Xepher atau Kenny Deo berada di posisi keempat atlet eSports Indonesia penghasilan tinggi. Dia memiliki kekayaan sekitar US$ 37,817. 04 atau setara dengan Rp 533 juta dari 15 pertandingan yang diikuti. Kenny Deo merupakan atlet Dota 2.