Gubernur Michigan Memblokir Rencana Penahanan Imigran

0
213

Gubernur Demokrat Gretchen Whitmer memblokir penjualan bekas penjara negara yang diusulkan sebagai situs pusat penahanan imigrasi federal yang dioperasikan secara pribadi, menarik pujian dari aktivis hak imigran dan kritik Selasa dari seorang anggota parlemen dari Partai Republik yang distriknya berdiri untuk mendapatkan pekerjaan.

Whitmer akhir pekan lalu menghentikan penjualan yang diusulkan dari proses, setelah rencana untuk fasilitas telah maju pada musim gugur di bawah administrasi pemerintahan saat itu. Rick Snyder, seorang Republikan. Dia mengatakan Pusat Imigrasi Amerika yang berbasis di Virginia tidak akan menjamin untuk tidak menahan orang dewasa yang terpisah dari anak-anak mereka atau anggota keluarga lainnya.

“Gubernur percaya bahwa membangun lebih banyak fasilitas penahanan tidak akan menyelesaikan krisis imigrasi kita, dan dia juga percaya bahwa memisahkan keluarga tidak mencerminkan nilai-nilai Michigan kita,” kata juru bicara Whitmer Tiffany Brown dalam sebuah pernyataan.

Rep. GOP, Thomas Albert, yang distriknya termasuk bekas Fasilitas Pemasyarakatan Deerfield di Ionia, Selasa berjanji untuk menentang keputusan Whitmer.

“Masalah ini tidak akan hilang,” katanya kepada The Associated Press, mencatat bahwa ia mengepalai subkomite DPR yang bertanggung jawab atas anggaran Departemen Pemasyarakatan.

Dia mengatakan Ionia telah kehilangan 250 pekerjaan baru, $ 35 juta dalam investasi swasta dan pendapatan pajak properti. Namun tidak jelas apakah Legislatif yang dipimpin GOP dapat secara realistis menghidupkan kembali proyek.

Imigrasi dan Penegakan Bea Cukai AS telah menetapkan batas waktu 29 Maret untuk tawaran menampung sekitar 600 tahanan pria dalam 150 mil dari Detroit, baik di Michigan atau Ohio. Mungkin sudah terlambat bagi Pusat Imigrasi Amerika untuk menemukan situs lain sebelum itu, kata seorang juru bicara perusahaan.

Albert, dari Lowell, mengatakan pemerintahan Whitmer menambahkan ketentuan ketat pada perjanjian pembangunan, termasuk bahwa fasilitas itu tidak menampung siapa pun yang telah terpisah dari anggota keluarga saat ditahan, selama penahanan atau waktu lainnya saat dalam tahanan. Pembatasan tersebut, yang akan berlaku untuk orang dewasa yang ditahan dan dipisahkan untuk tujuan penuntutan pidana atau masuk secara tidak sah, akan memaksa perusahaan untuk melepaskan seorang tahanan jika ia menuduh bahwa mereka telah dipisahkan.

“Itu secara efektif mengubah pusat penahanan menjadi hotel. Secara harfiah tidak ada yang bisa mematuhinya,” kata Albert. “Itu hanya cara terselubung untuk menorpedo seluruh kesepakatan.”

Pusat Imigrasi Amerika, yang mengoperasikan pusat penahanan imigrasi di Virginia, adalah penawar tunggal untuk bekas penjara itu, yang ditutup pada 2009. Juru bicara John Truscott mengatakan fasilitas penahanan akan menawarkan alternatif “jauh lebih baik dan lebih manusiawi” daripada yang sekarang praktek tahanan perumahan di penjara county.

Ini adalah “kemungkinan” bahwa Whitmer bisa berubah pikiran, “tapi kami tidak mengandalkan itu,” katanya.

Sementara Albert menuduh Whitmer menenangkan basis politiknya dengan langkah melawan Presiden Donald Trump – yang membatalkan kebijakan pemisahan keluarga tahun lalu – kelompok hak-hak imigran Michigan United memuji dia karena melakukan “hal moral dan adil”.

“Tidak hanya sebuah penjara baru di mana saja di Michigan yang memudahkan ICE untuk memisahkan keluarga, satu pun yang begitu jauh juga akan mempersulit pengacara mereka untuk bekerja dengan mereka, lebih sulit bagi keluarga mereka untuk datang mengunjungi mereka dan jauh lebih sulit untuk komunitas untuk menggalang dukungan mereka, “kata organisasi itu dalam sebuah pernyataan.