Tiga Petuah Penting dari Pendiri Alibaba untuk para Entrepreneur

0
290
Jack Ma sumbang masker dan alat tes corona ke Indonesia
Jack Ma sumbang masker dan alat tes corona ke Indonesia

Pengusaha lebih banyak menceritakan pengalaman membangun bisnisnya seperti tenaga pengajar. Maka dari itu banyak dari mereka yang membuat Universitas untuk mengasah kemampuan masyarakat disekitarnya dengan baik.

Jack Ma pun menempuh cara yang sama dengan mendirikan Universitas Taobao di Hangzhou, China. Salah satu jurusan yang ditawarkan adalah tentang bagaimana cara membangun bisnis Digital.

Genecia Alluora, pendiri Soul Rich Woman sebuah platform saran berwirausaha bagi perempuan di Asia Tenggara, salah satu yang pernah menimbah ilmu di kampus ini menjabarkan tiga hal penting yang diajarkan di universitas Taobao dalam membangun bisnis digital seperti dikutip dari CNBC International.

  1. Membangun Merk / Brand

Toko Online memang layaknya tak terlihat seperti toko Tradisional, namun setelah berkembangnya Era Digital, sangat penting untuk membuat brand booming.

“Pelanggan ingin mengenal merek dan melihat Anda memiliki kredibilitas,” katanya. “Itu lebih dari sekadar memiliki halaman facebook, ini tentang mengetahui cara mempromosikan diri Anda lebih luas.”

2. Kemudian anda perlu untuk memasarkan marketing

Setelah pembuatan merk usai, yang perlu anda lakukan adalah pemasaran untuk merk ke wilayah yang tepat. “Untuk berada di puncak, Anda perlu menghasilkan traffic (lalu lintas),” kata Alluora. Cara terbaik untuk melakukannya adalah fokus pada strategi digital seperti memprioritaskan kata kunci dalam deskripsi produk Anda.

3. Analisa Data menjadi Komponen Kunci dari semua jenis bisnis.

Untuk menahan momentum dan menarik kembali si pembeli, anda perlu mengenal pelanggan Anda. yang berarti anda memiliki akses untuk data pelanggan.