Ponsel Layar Lipat Samsung Disebut Usung Nama Galaxy Fold

0
682
Ponsel layar lipat Samsung. (Foto: REUTERS/Stephen Lam)

Kabar kemunculan ponsel layar lipat Samsung kian santer terdengar. Terlebih Samsung diketahui menggelar hajatan Galaxy Unpackerd 2018 yang merupakan peluncuran Galaxy S10 pada Rabu (20/2) di San Fransisco, AS.

Banyak pihak memperkirakan kemunculan Galaxy S10 akan berbagi panggung dengan ponsel lipat pertama Samsung.

Sehari jelang peluncurannya, akun Twitter Evan Blass mencuitkan nama yang akan diusung Samsung untuk ponsel layar lipatnya itu. Dalam cuitannya akun @evleaks yang kerap memberikan bocoran produk terbaru, Evan mencuitkan “Samsung Galaxy Fold”.

Tanda kemunculan ponsel layar lipat Samsung pada 20 Februari sempat terungkap lewat sebuah papan iklan bertuliskan ‘Masa depan terungkap” dan “Februari kedua puluh” dalam bahasa Korea.

Dilansir dari Sam Mobile, ponsel pintar layar lipat pertama tersebut dipastikan bukan berupa prototipe seperti yang sempat dipamerkan di ajang Samsung Developer Conference 2018 pada November lalu.

Android Authority mengungkap ponsel lipat Samsung ini diperkirakan akan memiliki dua layar sebesar 4,5 inci dengan resolusi 840×1960. Kedua layar ini akan ditaruh di masing-masing permukaan luar.