Bukan micin, beberapa hal yang menyebabkan Iq jongkok

0
1017

Banyak dari kita ingin membuat otak kita menjadi lebih cerdas dari pada yang lain, beberapa hal dilakukan untuk membuat pintar.

Namun ada hal yang mengejutkan, beberapa kebiasaan sehari-hari ini dan sering kita lakukan ternyata dapat membuat tingkat kecerdasan atau IQ menurun secara drastis.

Bukan lagi soal micin, berikut kebiasaan yang ternyata dapat membahayakan otak dan membuat IQ menurun drastis dikutip dari berbagai sumber.

  1. Multitasking

Ahli saraf di Massachusetts Institute of Technology, Earl Miller, menuturkan otak tidak terhubung dalam kegiatan yang multitasking. Ketika seseorang sedang memikirkan banyak hal dalam waktu yang bersamaan membuat orang menjadi beku.

2. Mengakses Google

Mengandalkan Google untuk melakukan semua kegiatan yang dilakukan berarti tidak lagi mengandalkan memori otak untuk sebaik-baiknya media penyimpanan dan tentu saja akan mengurangi tingkat kecerdasanmu.

3. Menonton Reality Show

Menonton Rality show membuat otak kita menjadi menurun dalam hal banyak hal. Seperti mudah lupa, hanya mengingat yang lucu – lucu saja.

4. Makan terlalu banyak Gula

Konsumsi gula selama enam minggu dapat memperlambat kerja otak dan menghambat daya ingat.

5. Rapat

Namun penelitian di Virginia Tech menemukan bahwa pengaturan kelompok dapat mengurangi esensi kecerdasan terutama di kalangan wanita dan pada kemampuan pemecahan masalah.