Alasan Asus lirik processor AMD Ryzen buat laptop gaming

0
936

Pihak Asus mengungkapkan alasan terkini laptop gaming miliknya menggunakan sistem AMD Ryzen. Menurut Head of Public Relation Asus Indonesia Muhammad Firman, penggunaan prosesor ini lantaran makin agresifnya produk AMD mengeluarkan banyak tipe prosesor terbaru.

Dari sisi speksifikasi AMD nya juga agresif, mereka meluncurkan beberapa varian processor dengan yang sangat bagus. itu yang membuat kami tidak ragu untuk merubah prosesscor yang sebelumnya kami gunakan.

“Pertama dari permintaan pasar, iya. Lalu dari sisi teknologi AMD mereka punya prosesor terbaru dan harganya sangat kompetitif, melihat kombinasi ini si AMD-nya yang punya perangkat teknologi bagus dan demand-nya juga ada maka kita hadirkan ke pasar Indonesia,” jelasnya.

Selain itu, AMD Ryzen Mobile Generasi Kedua Seri 3000 itu juga mengusung konfigurasi 4 core dan 8 thread serta hadir dengan kecepatan pemrosesan hingga 4GHz.

AMD Ryzen didampingi oleh cip grafis NVIDIA GeForce GTX 1660Ti yang menawarkan arsitektur Turing dan sudah menggunakan memori GDDR6. Dikombinasikan dengan RAM DDR4 2400MH sebesar 8GB dan penyimpanan PCleSSD, berbagai macam gim kelas berat terkini dipastikan dapat dimainkan di laptop ROG Zephyrus GA502DU dan ASUS TUF Gaming FX505.