Mozilla memperkenalkan tampilan logo baru untuk produk-produk Firefox mulai dari peramban hingga layanan lainnya. Firefox menghilangkan kemunculan rubah yang selama ini sudah identik dengan merek dagang perusahaan.

Pemilihan logo baru ini merupakan tindak lanjut dari pengumuman Mozilla setahun silam yang menyuguhkan dua desain logo baru. Satu desain berupa kepala rubah dengan frame geometris, dan lainnya berupa api melingkar dengan paduan warna oranye, kuning, dan ungu khas Firefox.

Perusahaan memastikan logo baru ini hanya merupakan merek induk untuk turunan profuk Firefox lainnya. Jika selama ini Firefox dikenal sebagai produk mesin peramban, maka perusahaan memperluasnya ke ranah Firefox Send, Monitor FIrefox, dan Firefox Lockwise.

Khusus untuk mesin peramban Firefox yang didesain ulang dan menggunakan jenis huruf baru.

Mozilla menuturkan desain baru peramban Firefox menggambarkan semangat radikal untuk optimis terhadap masa depan internet, baik hati untuk internet dan dunia, terbuka dan transparan terhadap perspektif global, dan disokong semangat kuat untuk mengubah sudut pandang terkait peramban.

Firefox Hadirkan Logo Baru, Ada Skema Berbayar

 

Lewat situs resminya, Mozilla pamer kemunculan logo baru untuk produk-produknya tersebut. Perusahaan menyebut desain logo baru bukan sekedar identitas, tapi mewakili produk dan pengalaman mengakses internet yang lebih baik bagi pengguna.

Kemunculan logo baru ini sekaligus menandai rencana perusahaan untuk mendiversifikasi produk dengan skema berlangganan. Mozilla menawarkan akses pengguna ke layanan penyimpanan awan dan VPN (virtual private network).

CEO Mozilla Chris Beard dalam sebuah wawancara seperti mengutip Techspot mengatakan pihaknya berencana meluncurkan layanan berbayar pada Oktober mendatang.