Rumor ponsel lipat akhirnya sampai juga pada Apple. Setelah berbagai vendor dikabarkan mulai menyiapkan perangkat lipat saingan Huawei dan Samsung. Kali ini Apple dikabarkan membuat iPad 5G lipat.

Dilansir dari Ubergizmo, laporan analis IHS Markit Jeff Lin mengungkap bahwa Apple dapat mengerjakan iPad yang bisa dilipat dan akan diluncurkan pada 2020. Selain iPad yang dapat dilipat, ia mengklaim bahwa Apple akan mendukung 5G.

Jenis yang terakhir ini masuk akal karena Apple dikabarkan akan meluncurkan iPhone 5G pada tahun 2020, sehingga iPad 5G tidak akan sepenuhnya ‘lari’ dari pertanyaan. Namun, terkait perangkat lipat masih belum ada kepastian.

Ubergizmo mengungkap ada beberapa yang percaya bahwa Apple dapat memiliki iPhone yang dapat dilipat. Beberapa analis yang percaya bahwa Apple bisa membawa ponsel lipat pada 2020.
Namun, ada orang lain yang mengklaim bahwa iPhone yang dapat dilipat masih jauh dari tahun depan.

Meskipun tidak diragukan lagi banyak janji dalam konsep lipat namun belum benar-benar terealisasi. Pasalnya, peluncuran Samsung Galaxy Fold dan Huawei Mate X yang ditunda telah memicu reaksi pasar terhadap perangkat tersebut.

Selain Apple, Sony pun baru-baru ini dikabarkan akan membuat ponsel lipat.

Dilansir dari Slashgear, Sony pun akan mengikuti jejak vendor lain. Namun, mereka akan membuat sedikit ‘gebrakan’. Sony dikabarkan akan membuat tablet dengan desai ‘Nautilus’. Desain ini memungkinkan tablet digulung.