Microsoft Kembali ke masa lalu lewat stranger things

0
723
Microsoft memperbaharui aplikasi penerjemah dengan menyematkan teknologi Artificial Intelligence. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)

Microsoft merilis aplikasi Windows 1.11 yang terinspirasi oleh serial televisi populer Amerika yakni Stranger Things yang kental dengan nuansa era ’80-an. Pengguna akan merasakan pengalaman membuat konten dan telur Paskah menggunakan sistem operasi Windows yang dibuat tahun 1985.

“Rasakan nostalgia 1985 dengan aplikasi PC Windows 10 edisi khusus yang terinspirasi oleh Windows 1.0. Jelajahi misteri dan rahasia yang mengganggu Hawkins, buka konten acara unik dan telur paskah serta mainkan permainan teka-teki retro,” tulis Microsoft melalui laman resminya.

“Bergabung lah dengan Eleven, Steve, Dustin, dan kawan-lawan saat mereka berusaha menyelematkan Hawkins dan dunia.”

Stranger Things musim ketiga mulai ditayangkan Netflix pada 4 Juli lalu. Selain Microsoft, sejumlah perusahaan raksasa dunia juga membangkitkan produk mereka ke era 1980-an seperti Coke, Nike, Schwinn, dan perusahaan lain.

Pekan lalu, Microsoft sempat mencuitkan video berdurasi 13 detik terkait sistem operasi Windows 1.0 dengan tampilan tahun 1980.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington, AS ini menuliskan, “Memperkenalkan Windows 1.0 ‘semua baru’ dengan MS-Dos Executive, Clock, dan banyak lagi.”