Sinopsis Film Yesterday, Ketika Dunia Tidak Mengenal The Beatles.

0
1196

Ketika Jack Malik (diperankan Himesh Patel) benar-benar siuman dari kecelakaan sepeda yang dialaminya, ia kebingungan. Bukan karena amnesia, tetapi karena di dunia tempatnya terbangun, tak ada yang pernah mendengar The Beatles. Sungguh aneh!

Kemarin, sebelum kecelakaan itu terjadi, dunia terlihat normal dan baik-baik saja. Dalam trailer Yesterday pun dikatakan, “Kemarin, Jack memiliki hidup yang biasa saja.” Artinya, kini hidup Jack tidak biasa saja, karena bagi semua orang lain, tidak pernah ada The Beatles di dunia.

Menjadi satu-satunya manusia yang mengetahui dan tampaknya hafal benar diskografi The Beatles, orang-orang selalu terkesan dan kagum ketika Malik menyanyikan salah satu lagu kuartet asal Liverpool itu. Malik adalah seorang musisi. Sebelum kecelakaan, ia bermain dengan bersemangat di depan empat penonton saja. Malik membutuhkan keajaiban.

Namun Malik mendapatkan keajaiban, meraih mimpinya. Ia manggung di tempat-tempat besar dan ditonton ribuan pasang mata, melakukan rekaman di studio sungguhan, bahkan diundang menghadiri acara-acara televisi populer. Malik pun terlibat romansa yang nyaris membuatnya kehilangan orang terdekatnya, Ellie (diperankan oleh Lily James).

Masalah jadi rumit karena dengan membawakan lagu-lagu The Beatles yang diakui sebagai karya pribadi, berarti Malik membohongi seisi dunia. Seberapa jauh seorang biasa bisa membawa beban seperti itu?

Yesterday yang disutradarai oleh Danny Boyle ini pastinya dipenuhi oleh karya populer The Beatles. Solois Ed Sheeran dan pemandu acara James Corden muncul sebagai diri mereka sendiri, sementara Kate McKinnon didapuk sebagai agen handal Malik bernama Debra Hammer.