Rasa Antara ‘Gundala’ dan Merpati Muncul di Cuplikan Terbaru

0
730

Cuplikan terbaru film pahlawan super Gundala dirilis pada Selasa (20/8). Dalam sebuah video berdurasi 30 detik itu, ditampilkan kedekatan antara karakter Sancaka atau Gundala (Abimana Aryasatya) dengan Wulan atau Merpati (Tara Basro).

Adegan dibuka dengan Sancaka yang terbangun dari tidur karena suara masakan Wulan dan kebingungan.

“Jangan ditanya kenapa dia masak, nanti dia malu,” kata seorang anak.

“Kenapa?” tanya Gundala.

“Dia kayaknya suka sama kamu,” lanjutnya.

Tak lama setelah itu, Wulan tampak ceria sembari menyuguhkan dua piring sajian hasil masakan dirinya sendiri.

Karakter Wulan atau Merpati pertama kali muncul dalam seri komik Gundala bertajuk Pengantin Buat Gundala yang rilis pada 1977. Karakter tersebut diciptakan oleh Hasmi.

Ia memiliki nama asli Sedhah Esti Wulan yang bekerja sebagai jurnalis. Karakter ini disebut memiliki kemampuan terbang, bela diri dan mendeteksi arah.

Sementara, Gundala diperkenalkan lewat seri komik Gundala Putra Petir karya Hasmi yang pertama kali rilis pada 1969. Ia diceritakan sebagai insinyur bernama Sancaka yang berambisi mencari serum anti petir.

Alih-alih menemukan serum, Sancaka malah tersambar petir hingga mempertemukan dirinya dengan Raja Petir Kronz. Kronz mengangkat Sancaka menjadi anaknya dan memberikan kalung ajaib yang dapat mengubah dirinya menjadi manusia super.

Dalam film karakter Sancaka diperankan oleh Abimana Aryasatya. Bukan sebagai insinyur, ia diceritakan sebagai keamanan suatu tempat yang tersambar petir.

Film Gundala dijadwalkan tayang pada 29 Agustus mendatang. Selain Tara dan Abimana, film ini akan menampilkan aksi Bront Palarae, Lukman Sardi, Kelly Tandiono, dan sebagainya.

Sumber : CNN [dot] COM