Setelah meluncurkan GeForce Now public beta, kini Nvidia mengumumkan rencananya untuk memboyong layanan streaming game itu ke perangkat Android.

Nvidia pun kemudian mengkonfirmasi kalau layanan tersebut bakal tersedia di sejumlah ponsel Android tertentu pada akhir 2019 ini. Sejauh ini, Nvidia hanya menyebut ponsel flagship dari LG dan Samsung yang kompatibel dengan layanan tersebut.

Layanan streaming game ini awalnya akan dirilis dalam bentuk aplikasi versi beta, setelah itu barulah aplikasinya akan dirilis ke publik untuk ponsel-ponsel yang kompatibel. Saat nanti sudah tersedia, Nvidia menyarankan untuk memakai gamepad Bluetooth karena ada sejumlah game yang tak akan bisa dimainkan di Android tanpa gamepad.

Sebagai informasi, GeForce Now yang ada saat ini adalah layanan streaming game yang terhubung dengan sejumlah toko game digital. Dengan layanan ini, pengguna bisa memainkan game yang sudah mereka miliki secara streaming.

Saat ini ada lebih dari 500 game yang didukung oleh GeForce Now, dan kompatibel dengan ribuan game lain yang mungkin sudah dibeli dari berbagai toko game digital, seperti Steam, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (20/8/2019).