Banyaknya ponsel yang tak dilengkapi port audio 3,5 mm membuat pabrikan headphone rajin merilis headphone wireless. Salah satunya adalah Bowers & Wilkins yang merilis jajaran headphone wireless terbaru dengan teknologi Qualcomm.

Teknologi Qualcomm yang dimaksud adalah system on a chip (SoC) Bluetooth Audio Qualcomm QCC5100 berdaya rendah dengan teknologi aptX Adaptive. Teknologi ini diklaim menghasilkan audio yang berlatensi rendah dan mempunyai resolusi yang tinggi, dengan kualitas streaming 24 bit/48KHz.

Jajaran headphone anyar Bowers & Wilkins ini juga dilengkapi Active Noise Cancelling (ANC) yang diklaim bisa mengirimkan 16 kali sampling rate untuk performa terbaik tanpa mengurangi kualitas suaranya. Jajaran headphone itu antara lain adalah:

PX7
Ini adalah headphone over ear yang merupakan produk flagship Bowers & Wilkins. Headphone ini memiliki sensor yang ada di kedua bantalan telinga yang membuatnya bisa mematikan musik ketika headphone tak menempel ke telinga. Port untuk pengisian dayanya menggunakan USB-C.

PX5
Berbeda dengan PX7, PX5 adalah headphone on ear yang desainnya lebih kecil dan lebih ringan. Ada enam mikrofon untuk fitur Active Noise Cancelling-nya, dan juga bisa dipakai untuk menghasilkan suara yang jernih saat melakukan panggilan telepon.

Foto: Dok. Bowers Wilkins
Foto: Dok. Bowers Wilkins

PI3
In ear headphone ini dilengkapi dua driver hybrid yang dilengkapi dengan amplifier terpisah dalam model yang sporty. Headphone ini menggunakan neckband berbahan silikon yang disebut nyaman untuk digunakan dalam waktu lama.

Foto: Dok. Bowers Wilkins

PI4
PI4 adalah sebuah in ear headphone, namun bedanya dari PI3 adalah PI4 dilengkapi Active Noise Cancelling.

Foto: Dok. Bowers Wilkins