Gojek tengah menyiapkan program beasiswa bagi keluarga mitra pengendara. Program kerja sama dengan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti) tersebut merupakan salah satu upaya Gojek untuk selalu menciptakan dampak sosial untuk mencetak sumber daya manusia unggul.

Chief of Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan beasiswa tersebut sebagai bentuk apresiasi Gojek kepada segenap mitra.

“Niat untuk mengadakan suatu program khusus, yakni Beasiswa Gojek ini telah tercetus sejak Mei lalu ketika founder kami mendapatkan penghargaan Nikkei Asia Prize di Jepang. Kami bahagia dapat berkolaborasi dengan Kemristekdikti dalam merealisasikan niat tersebut,” ujar Shinto melalui keterangannya, Jakarta, Sabtu (19/10).

Sementara itu, Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Perguruan Tinggi Paristiyanti Nurwardani menyambut baik inisiatif Gojek untuk memberikan beasiswa kepada putra-putri mitra driver.

Pada prinsipnya, sambung Paristiyanti, kementerian selalu terbuka untuk menjalin kerja sama terkait dengan dunia pendidikan.

“Kerja samanya sedang dibahas. Gojek akan memberikan beasiswa setiap tahun kepada putra-putri mitra driver dari keluarga besar Gojek,” ujar Paristiyanti.

Selain menyambut baik, Paristiyanti juga berharap inisiatif Gojek ini dapat berkelanjutan dan jumlah penerima beasiswa pun semakin bertambah.

“Kami berterima kasih atas inisiatif Gojek dalam meningkatkan kualitas pendidikan terhadap putra-putri mitra driver untuk belajar di jenjang politeknik,” terangnya.

Sebagai informasi, program beasiswa Gojek rencananya diperuntukkan bagi mitra driver dan anak mitra driver Gojek yang ingin menempuh jenjang pendidikan Politeknik Diploma 3 di beberapa kota di Indonesia.

Setelah melengkapi kelengkapan administrasi dengan masing-masing Politeknik yang telah ditentukan, Program Beasiswa Gojek akan segera dimulai dengan proses pendaftaran dan seleksi.