Google akan meluncurkan Stadia di Indonesia, Apa itu Stadia ?

0
54
Stadia
Stadia

Google akhirnya mengumumkan jadwal peluncuran Stadia. Pengumuman ini dilakukan bersamaan dengan peluncuran Pixel 4 yang digelar di Amerika Serikat.

Google akan meluncurkan Stadia di Indonesia, Apa itu Stadia ?. Stadia adalah layanan gim streaming yang diplokamirkan oleh Google. Google menyediakan dua paket bundling Stadia untuk para pengguna, yakni Founder Edition dan Premiere Edition. Perlu diketahui, kedua paket itu sebenarnya menawarkan layanan yang identik, seperti kontroler dan Chromecast Ultra.

Namun, versi Founder hadir dengan sejumlah kelebihan. Salah satunya adalah paket Founder Edition akan mendapat kontroler edisi terbatas berwarna night blue, sedangkan Premiere Edition akan mendapatkan kontroler warna clearly white.

Saat mengumumkan Stadia pada Maret 2019, Google menyebutkan gamer dapat menikmati layanan streaming gim itu dengan berlangganan seharga Rp 140 ribu.

Hadirkan streaming gim berkualitas yang lebih tinggi dan akses ke deretan judul gim beragam, nyatanya Google mengungkap lebih detail tentang format layanan mereka.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Selasa (23/7/2019), Andrey Doronichev, direktur Google Stadia mengklarifikasi layanan berlangganan yang dimaksudkan tidak sama seperti Netflix.

Dia mengatakan, “Agar lebih jelas, Stadia Pro bukan Netflix untuk gim seperti yang disebutkan dan diduga oleh beberapa orang.”

“Stadia paling tepat dibandingkan dengan Xbox Live Gold atau PlayStation Plus. Pelanggan Pro bisa streaming 4K? HDR, Dolby 5.1, diskon eksklusif, dan akses ke beberapa gim gratis.”