Pelantikan Presiden Republik Indonesia

0
713
Pelantikan Presiden Republik Indonesia
Pelantikan Presiden Republik Indonesia

Minggu, 20 Oktober 2019 menjadi hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Ini dijadikan sebagai momen tolak ukur kemajuan bangsa Indonesia.

Pelantikan Presiden Republik Indonesia yaitu Bapak Ir. Joko Widodo dengan wakilnya Bapak K.H Ma’ruf Amin telah diselenggarakan dengan lancar. Diawal pidatonya Bapak Presiden Joko widodo langsung memberikan visi misi pertamanya sebagai Presiden RI dalam periode keduanya. Di awal pidatonya itu Bapak Jokowi langsung membicarakan target.

Mimpi Bangsa Indonesia

“Mimpi kita, cita-cita kita di tahun 2045 pada satu abad Indonesia merdeka mestinya, Insya Allah, Indonesia telah keluar dari jebakan pendapatan kelas menengah,” kata Jokowi.
“Indonesia telah menjadi negara maju dengan pendapatan menurut hitung-hitungan Rp. 320 juta per kapita per tahun atau Rp. 27 juta per kapita per bulan. Itulah target kita. Target kita bersama,” imbuh Jokowi di Gedung MPR.

Jokowi melanjutkan, impiannya juga, di 2045, RI masuk menjadi 5 besar ekonomi dunia. Adapun tingkat kemiskinan mendekati nol persen.

“Mimpi kita di tahun 2045, Produk Domestik Bruto Indonesia mencapai US$ 7 triliun. Indonesia sudah masuk 5 besar ekonomi dunia dengan kemiskinan mendekati nol persen. Kita harus menuju ke sana,” terangnya.