Rossi pasrah disamakan dengan marc marquez

0
661

Pebalap Yamaha Valentino Rossi memprediksi sang rival Marc Marquez tidak bakal kesulitan meraih gelar juara dunia kesembilan.

Di antara pebalap yang masih aktif, Rossi merupakan pebalap dengan gelar juara dunia terbanyak saat ini. Tercatat ada sembilan gelar kampiun yang telah dikoleksi The Doctor, tujuh di ajang MotoGP, satu di kelas 250cc, dan satu di kelas 125cc.

Setelah Rossi, terdapat Marquez. Dengan gelar juara dunia yang baru diraih di MotoGP Thailand 2019, Marquez kini sudah memiliki delapan gelar. Selain enam gelar di kancah MotoGP, sebelumnya SuperMarquez sudah mengoleksi satu gelar di kelas Moto2 dan satu lainnya di kelas 125cc.

Menilai performa Marquez yang begitu konsisten, Rossi memperkirakan pesaingnya tersebut bakal meraih gelar kesembilan tanpa kesulitan.

“Musim ini begitu didominasi, selalu seperti itu. Dia membuat persaingan seperti apa yang saya lakukan ketika saya masih berada di kondisi terbaik,” ujar Rossi dikutip dari Sky Sport.

“Saya pikir dia tidak akan kesulitan menyamai catatan sembilan gelar juara saya. Maaf saya membuang dua kesempatan meraih gelar juara. Jika kondisinya seperti itu maka akan lebih sulit, tetapi dengan sembilan gelar dia akan menyamai saya,” sambung Rossi.