Sosial media buatan Anak Bangsa

0
659
Sosial media buatan Anak Bangsa
Sosial media buatan Anak Bangsa

Sekarang era sudah berubah semua serba digital, beberapa inovasi pun muncul dari para pemuda indonesia salah satunya yaitu pembuatan sosial media lokal.

Lupakan sejenak aplikasi media sosial buatan luar negeri. Sebab Indonesia juga memiliki aplikasi media sosial yang tidak jauh berbeda dengan ketiga aplikasi buatan luar negeri seperti (Facebook, Twitter, Instagram).

Sosial media buatan anak Bangsa kini telah hadir di Indonesia. Produk diantaranya adalah sebagai berikut :

1. DailyAct

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, yaitu Indicator yang digunakan untuk melabeli konten yang diunggah; My Favorite Things untuk menunjukkan hal-hal yang paling mereka sukai ke sesama pengguna; Admire yang mewadahi kekaguman kepada pengguna lain; dan Collection untuk memperlihatkan minat pengguna kepada calon pengikutnya.

2. Kwikku

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur, seperti fitur pesan instan dan blogging untuk berbagi tulisan, meme, dan video. Selain itu ada pula Fitur Jomblo untuk kirim pesan random dalam botol ataupun chat anonymous, serta fitur Konten Khan Lokal yang berisi kurasi artikel, sticker dan lainnya.

3. Mindtalk

Aplikasi Mindtalk memiliki fitur menyediakan ruang sendiri untuk menampung ketertarikan para penggunanya dalam bentuk channel. Dari sisi interface, Mindtalk mengadopsi sistem real time stream sehingga memungkinkan usernya untuk memposting secara cepat.

4. Sebangsa

Sebangsa memiliki fitur unggulan, seperti Bazar Senggol untuk menciptakan keakraban antar anggota lewat marketplace; Senggolan yang berisi donasi, lowongan pekerjaan dan lainnya; serta fitur Senggolan Akbar yang biasanya dibuat oleh komunitas yang sudah terverifikasi.