Tulis ‘SOS’ dari Batu, Pendaki Hilang Berhasil Ditemukan

0
46

Wanita berusia 56 tahun yang hilang di Taman Nasional California pada akhir bulan lalu berhasil ditemukan setelah menulis tanda ‘S.O.S’ dengan bebatuan.

Dikutip dari Travel and Leisure pada Selasa (5/11), Marry Joana Gomez merupakan seorang perawat dari Mississippi yang sempat hilang selama hampir seminggu di Taman Nasional Sequoia.

Departemen Kepolisian San Francisco telah mencatat laporan hilangnya Marry setelah mendapat laporan dari rekan kerjanya, yang mengatakan bahwa kawannya tidak kunjung masuk usai berkunjung ke taman nasional tersebut.

Sebelum menghilang, Marry disebut sempat memberikan kabar kepada keluarga dan mengirimkan foto Kings Canyon kepada anak perempuannya.

Ia juga menyuruh keluarganya untuk berkunjung ke Sequoia untuk menikmati pemandangan indah di sana.

Tim pencari melakukan penyisiran lewat darat dan udara. Tim pencari yang menggunakan helikopter lalu berhasil melihat kalimat ‘S.O.S’ di sebuah jurang berbatu.

Tulisan minta tolong itu dibuat Mary dengan cara menumpuk bebatuan yang ada di sekitarnya.

Mary ditemukan dalam kondisi kedinginan, kehausan, dan kelaparan. Setelah mendapatkan bantuan medis, ia lalu diantar kembali kepada keluarganya.

Cara yang dilakukan Mary bisa saja dilakukan saat tersesat di alam liar. Namun untuk menghindari kondisi yang sama, sebaiknya pengunjung taman nasional melakukan persiapan matang sebelum penjelajahan, seperti datang bersama teman, mengabarkan rute yang bakal dilalui kepada penjaga, serta membawa makanan dan minuman yang cukup.

Mengutip CNN Travel, berikut sejumlah tips lain saat berkunjung ke taman nasional:

1. Tetap berada di dalam jalur

Setiap taman nasional memiliki jalur khusus yang dibuat untuk pengunjung, tentu saja pembuatan jalur ini mempertimbangkan beberapa faktor.

Keselamatan pengunjung menjadi prioritas dalam faktor pembuatan jalur ini, jadi sebaiknya tetap berada dalam jalur selama melakukan perjalanan di kawasan taman nasional.

2. Jangan berhenti mendadak di tengah jalan

Jika melihat satwa atau hal apapun yang menarik saat sedang melakukan perjalanan, sebaiknya jangan langsung berhenti untuk mengabadikannya.

Usahakan lihat kondisi sekitar untuk memastikan keadaan aman.

3. Jangan meninggalkan sisa makanan

Pastikan untuk tidak meninggalkan sisa makanan di kawasan taman nasional, apalagi di area bermalam. Karena hewan sangat sensitif terhadap sisa makanan, bagi mereka sisa makanan layaknya sebuah undangan untuk makan.

4. Perhatikan cuaca

Sebelum memulai perjalanan sebaiknya perhatikan musim agar bisa mempersiapkan segalanya dengan baik.

Hal ini tak hanya perkara pakaian saja, tapi juga terkait dengan itinerary perjalanan selama di kawasan taman nasional.

Sumber : CNN [dot] COM