Analisis Sirkuit Mandalika Oleh Legenda Moto GP Mike Doohan

0
700
Pembahasan Mandalika sirkuit
Pembahasan Mandalika sirkuit

Legenda MotoGP, Michael ‘Mick’ Doohan, menganalisis karakteristik Sirkuit Mandalika yang akan menjadi tuan rumah MotoGP di Indonesia pada tahun 2021.

Menurutnya lintasan Mandalika memiliki karakteristik cepat. Sehingga para pembalap nantinya sangat membutuhkan akselerasi tinggi.

Panjang lintasan Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu sendiri mencapai 4,32 kilometer, dengan dilengkapi sebanyak 18 tikungan.

“Jika melihat simulasi treknya sangat cepat, butuh akselerasi tinggi, dan flowing (mengalir),” kata Doohan saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Sabtu 23 November.

Tak hanya soal lintasan balap yang menantang adrenalin pembalap. Menurutnya pemandangan di Mandalika pun menjadi daya tarik tersendiri saat balapan nantinya.

“Terlepas dari karakteristik sirkuitnya, pemandangan di sekitar trek juga menarik. Ini merupakan paket yang luar biasa,” sambung lima kali juara dunia kelas 500cc tersebut.

Sementara, tiket MotoGP Indonesia sendiri sudah bisa dipesan Januari 2020 mendatang. Pemesanan tiket masih bersifat pre-booking dengan dua kategori, grandstand dan general admision.