Peringatan penggunaan nama grup WhatsApp, karena tiba – tiba bisa di blokir

0
1743

Beberapa waktu yang lalu netizen atau warganet di Reddit (media sosial asal China) sedang heboh membicarakan tentang isu pemblokiran WhatsApp. Mereka yang diblokir kini tak bisa lagi menggunakan WhatsApp secara permanen.

Belum diketahui secara pasti kenapa pemblokiran tersebut bisa terjadi, namun beberapa netizen menyebut pemblokiran WhatsApp secara permanen karena menggunakan nama grup yang ‘mencurigakan”.

Salah satu yang melaporkan kasus ini adalah pemilik akun Mowe11. Menurutnya, anggota grup WhatsApp universitasnya mengubah nama grup dengan nama ilegal tak berselang beberapa ia dan semua anggota grup tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp.

Pengguna Raddit lainnya, mengunakan akun FranciscoAlfaro, mengklaim grup WhatsApp yang berisi 100 akun diblokir secara permanen. Ia mengetahui hal ini pada saat bangun pagi dan WhatsApp tidak menjelaskan alasan pemblokiran tersebut.

Ketika pengguna menghubungi WhatsApp untuk meminta klarifikasi, mereka hanya mendapat balasan otomatis yang mengatakan mereka telah melanggar ketentuan layanan. Tidak diketahui bagaimana WhatsApp bisa mendeteksi grup dengan nama ‘mencurigakan‘.