Importir Ungkap Tesla Cybertruck Masuk Indonesia pada 2022

0
120

Importir Umum (IU) Prestige Image Motorcars mengungkap rencana menjual model baru Tesla, Cybertruck, pada 2022 di Indonesia.

“Cybertruck ini kemungkinan 2022, memang masih agak lama,” kata Presiden Direktur Prestige Image Motorcars Rudy Salim beberapa waktu lalu.

Rudy mengatakan pihaknya ingin mencoba tantangan baru melalui mobil listrik, Cybertruck dikatakan berbeda dari mobil Tesla lain yang murni kendaraan penumpang.

Walau diprediksi bakalan tidak mudah, Rudy yakin Cybertruck bakal punya pasar tersendiri. Menurut dia lantaran di Indonesia sudah ada komunitas khusus yang isinya pengguna produk Tesla.

“Saya belum tau [ada pasarnya atau tidak], tapi Cybertruck di Indonesia sudah ada yang minat. Mudah-mudahan banyak, apalagi sekarang ada komunitas Tesla,” kata Rudy.

Cybertruck baru saja mendebut global pada November 2019. Produk ini berbeda dari kendaraan Tesla lain, sebab desainnya berupa truk yang dirancang futuristis dengan bodi baja stainless.

Cybertruck juga punya kaca anti peluru, meski saat diuji langsung di atas panggung debut hasilnya pecah.

Selain Cybertruck, Rudy mengatakan mobil Tesla lain yang akan diboyong dalam waktu dekat ke Indonesia yaitu Model Y pada akhir 2020.

Model Y merupakan SUV listrik yang posisinya menurut Rudy berada satu level di atas Model 3. Di Indonesia, Model 3 dijual Rp1,5 miliar dan merupakan mobil listrik Tesla termurah setelah Model S dan Model X.

“Untuk Model Y, kemungkinan akhir tahun depan. Tapi sekarang belum ada yang pesan,” ucap dia.

Sumber : CNN [dot] COM