Akibat yang terjadi dari Kebiasaan Overthinking

0
723
Akibat yang terjadi dari Kebiasaan Overthinking
Akibat yang terjadi dari Kebiasaan Overthinking

Overthinking adalah istilah dari kebanyakan berfikir tentang sesuatu hal yang tidak kunjung selesai.

Akibat yang terjadi dari kebiasaan Overthinking adalah dapat membahayakan kesehatan fisik. selain itu juga kelelahan, stress mental, kecemasan , dan paranoia dapat terjadi apabila kita selalu sering Overthinking.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengurangi kebiasaan Overthiking :

1. Mengalihkan Suatu Perhatian

Dengan Mengalihkan perhatian maka kita dapat mengurangi fokus berfikir pada suatu hal yang berlebihan. Hal ini dapat mengurangi gejala dari berfikir secara berputar – putar pada suatu hal tertentu.

2. Bernafas dan Bermeditasi

Saat merasa kehilangan kendali atas hidup, cobalah rehat sejenak dan bernapas. Ketahuilah anda masih memegang kendali dan yang harus dilakukan adalah menenangkan pikiran. Dengan bermeditasi adalah salah satu cara untuk menenangkan kembali emosi dan keresahaan yang terjadi pada jiwa.

3. Memaafkan

Jika itu adalah kesalahan masa lalu yang membuat kamu kesal, ketahuilah Anda hanya manusia yang berusaha melakukan yang terbaik dalam hidup dan kesalahan adalah bagian dari kesepakatan. Maka memaafkan segala hal yang telah terjadi dalam hidupmu yang membuat kamu merasa bersalah.

4. Mencari pertolongan.

Jangan melawan ini sendirian. Anda diizinkan untuk mencari bantuan. Pergi ke anggota keluarga atau teman dan mencurahkan isi hatimu. Lebih baik lagi, cari bantuan profesional.