Tips kalo mau internet ngebut oleh Menkominfo Johnny G. Plate

0
807
Menkominfo sebut foto bugil Tara basro tak langgar UU ITE
Menkominfo sebut foto bugil Tara basro tak langgar UU ITE

Kecepatan Internet yang ada di Indonesia bisa lebih cepat lagi. Caranya adalah migrasi jaringan layanan internet. Menurut Pak Johnny G. Plate.

“Saya minta kepada perusahaan seluler dan telco companies untuk memastikan bahwa 2G, 3G, pelan-pelanlah mulai face out. Remote area, wilayah terluar, mari kita tempatkan 4G setidaknya di sana sebelum kita beranjak ke revolusi digital 5G,” ujar Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate di Gedung Menkominfo Jakarta.

Menkominfo mengatakan, layanan 2G merupakan teknologi lama, di mana keberadaannya waktu itu dihadirkan di wilayah-wilayah Indonesia dalam rangka pengembangan.

“Tapi, sekarang pada saat sudah bermigrasi ke 4G LTE, yang 2G, 3G, marilah pelan-pelan pindah ke 4G agar bisa mendorong kecepatan data, transmisi data di daerah-daerah,” ujarnya.

Ketika ditanya apakah Menkominfo sudah membahas persoalan ini dengan operator seluler, Johnny hanya mengatakan kalau mereka sudah menghitung dengan baik.

“Kalau harapan Kementerian Kominfo ya meneruskan harapan rakyat, yaitu speed internetnya cepat, itu yang disampaikan,” ungkapnya.

“Kita harapkan perusahaan-perusahaan seluler itu bisa mulai menyusun, supaya kualitas layanan internet di daerah, sudah ada tower, Vsat, power, bisa ada sinyal dengan kecepatan yang lebih baik untuk internet, kan begitu harapannya,” pungkasnya.