Sinopsis Abracadabra, Misteri di Balik Trik Sulap Terakhir

0
1388

Film Abracadabra secara resmi tayang di bioskop pada 9 Januari 2020. Berikut sinopsis film yang dibintangi oleh Reza Rahadian.

Abracadabra menceritakan Lukman (diperankan Reza Rahadian), seorang pesulap grandmaster yang sudah tidak lagi percaya pada keajaiban. Di pertunjukan sulap terakhirnya, Lukman berencana untuk sengaja gagal dan sekaligus pamitan ke teman-temannya kalau dia tidak akan lagi bermain sulap.

Dia pun mempersiapkan trik mudah dari kotak kayu milik ayahnya. Dalam benak Lukman, ia akan memanggil seseorang dari penonton untuk masuk ke dalam kotak, memakunya, lalu mengucapkan “Abracadabra!”, dan tentu saja orang tersebut masih ada di dalamnya. Tidak perlu ada keajaiban.

Namun yang tidak dia ketahui, kotak itu ternyata milik banyak penyihir besar di masa lalu, hingga akhirnya sampai ke ayah Lukman yang juga seorang pesulap grandmaster.

Pertunjukan berlangsung, dan seorang anak laki-laki yang masuk ke kotak benar-benar menghilang. Lukman tidak mengerti bagaimana hal itu bisa terjadi. Ia juga tidak tahu cara mengembalikan si anak. Seorang Kepala Polisi yang sangat menginginkan kotak ajaib, berusaha mengejar Lukman dan menuduhnya dengan kasus penculikan anak.

Kisah berubah menjadi permainan kucing dan tikus antara Lukman dan Kepala Polisi mantan pesulap yang ingin menangkap Lukman dan memiliki kotak ajaib untuk dirinya sendiri.

Perjalanan Lukman untuk mulai percaya pada keajaiban kembali menjadi rumit ketika seorang perempuan, Sofnila, tiba-tiba muncul dari kotaknya. Sofnila percaya bahwa ia adalah salah satu asisten Lukito, ayah Lukman, yang dulu pernah menghilang di kotak itu.

Sinopsis Abracadabra, Misteri di Balik Trik Sulap Terakhir

Perjalanan selanjutnya membuat Lukman bertemu dengan beberapa penyihir teman lama ayahnya, dan ia mulai mengerti bahwa dia tidak pernah dilahirkan oleh siapa pun kecuali ayahnya yang menemukannya di dalam kotak itu.

Datuk, seekor harimau Sumatera, juga terus-menerus muncul sepanjang perjalanannya. Apakah Lukman berhasil menemukan kembali anak laki-laki yang hilang dari kotak itu dan kembali percaya pada keajaiban?

Abracadabra disutradarai Faozan Rizal dan dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris seperti Lukman Sardi, Asmara Abigail, Jajang C. Noer, Dewi Irawan, Salvita Decorte, Imam Darto, M. Adhiyat, dan Butet Kertaradjasa.

Film ini sebelumnya tayang sebagai pembuka festival tahunan Jogja-NETPAC Asian Film Festival pada November 2019 lalu.

Usai mengetahui sinopsis Abracadabra, saksikan film ini di bioskop terdekat.

Sumber : CNN [dot] COM