Pare diketahui Khasiatnya dapat membunuh sel kanker ?

0
733
Pare
Pare

Sayuran jenis pare ini memang terkenal dengan rasa pahitnya yang luar biasa, namun siapa sangka sayuran ini memiliki kandungan nutrisi yang amat tinggi.

Sayuran ini dapat memenuhi 93 persen kebutuhan vitamin C sehari-hari. Selain itu kandungan nutrisi di dalamnya juga memenuhi 44 persen kebutuhan vitamin A dan 8 persen kebutuhan serat.

Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa sayuran jenis pare ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk penyakit lain. Dilansir dari Medical Daily, hasil temuan terbaru mengungkap bahwa pare bisa membantu melawan penyakit kanker.

“Produk alami memiliki peran penting dalam penemuan dan pengembangan sejumlah obat pagu penganan berbagai jenis penyakit mematikan termasuk kanker. Oleh karena itu, penggunaan produk alami sebagai pencegahan penyakit sangatlah penting,” terang Ratna Ray.

Peneliti mencoba untuk mempelajari bagaimana ektrak pare mampu membunuh sel kanker. Pare diketahui mampu membatasi respons molekul yang membawa glukosa dan lemak melalui jalur metabolisme dalam tubuh yang juga bisa membuat kanker menyebar. Molekul ini dapat mematikan sejumlah sel kanker dengan menarget sel secara spesifik.

“Sejumlah percobaan yang kami lakukan pada hewan memberi hasil yang serupa, yaitu sekitar 50 persen penurunan tumor,” terang Ray.

“Langkah selanjutnya yang perlu kami lakukan adalah dengan melakukan percobaan pada pasien kanker untuk mengetahui apakah pare memiliki manfaat klinis dan menjanjikan sebagai terapi pada perawatan kami saat ini,” sambungnya.