Buat apa saya tinggalkan Manchester city ?

0
614
Josep Guardiola
Josep Guardiola

Buat apa saya tinggalkan Manchester city ? kata josep Guardiola pada sejumlah pewarta.

Pep Guardiola menegaskan bahwa dirinya akan bertahan di Manchester City hingga kontraknya habis. Tanpa menghiraukan kalau man city baru saja dijatuhi hukuman larangan tampil di pentas Eropa baru-baru ini.

Seperti berita yang tersebar di beberapa media terkenal dunia, bahwa mancity mendapatkan hubungan dari UEFA setelah melanggar Financial Fair Play pada tahun 2012 hingga 2016.

Banyak rumor yang beredar bahwa Guardiola memiliki ambisi untuk menjuarai Liga Champions seperti waktu di Barcelona dulu. Tentu saja, hukuman tersebut membuat ambisinya harus tertunda.

“Jika mereka tidak memecat saya, dan itu bisa saja terjadi, maka saya akan bertahan di sini,” ujar Guardiola usai laga melawan West Ham United dalam ajang Premier League kepada Sky Sports.

“Pertama karena saya ingin bertahan, itu adalah hal yang spesial, melebihi kontrak yang saya punya. Saya ingin bertahan untuk membantu klub dan mempertahankan level ini sepanjang mungkin,” lanjutnya.

“Mengapa saya harus pergi? Saya sudah bilang beberapa bulan yang lalu, saya cinta klub ini, saya ingin berada di sini. Mengapa saya harus pergi?” tambahnya.

“Kami telah berbicara dengan pemain – dalam tiga bulan ke depan kami akan fokus terhadap apa yang harus kami buat dan setelahnya kami bakalan lihat nanti. Secara personal, saya akan berada di sini,” pungkasnya.