Bing Luncurkan Alat Pelacak Corona

0
649
Microsoft memperbaharui aplikasi penerjemah dengan menyematkan teknologi Artificial Intelligence. (Foto: REUTERS/Lucy Nicholson)

Jakarta, 17 Maret 2020. Microsoft membantu mencegah penyebaran virus Covid-19.

Melalui mesin pencarinya, Bing, Microsoft meluncurkan situs khusus untuk melacak virus corona. Situs ini akan berisi informasi terbaru mengenai negara mana saja yang terinfeksi virus corona. Untuk mengaksesnya pengguna hanya perlu mengunjungi halaman bing.com/covid.

“Banyak orang kami (Bing) bekerja dari rumah sejak minggu lalu untuk membuat pemetaan dan sumber berita resmi untuk situs informasi COVID-19,” ujar Michael Schechter, General Manager Bing Growth.

Data yang dimasukkan dalam situs pelacak ini berasal dari sumber resmi seperti World Health Organization (WHO), Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Amerika Serikat, European Centre for Disease Prevention and Control (ECDC).

Bagi pengguna bisa mengklik berdasarkan negara atau negara bagian AS di peta dan melihat statistik infeksi terbaru, bersama dengan liputan berita COVID-19 terbaru untuk negara atau negara bagian tersebut.

Induk Google, Alphabet, juga berencana membuat situs web serupa yang dibangun oleh Verily, anak perusahaan yang fokus pada layanan kesehatan. Lebih dari 1.700 insinyur saat ini bekerja di situs, kata Presiden Donald Trump.

Wabah COVID-19, dimulai pada akhir Desember 2019 di China, sekarang telah menginfeksi lebih dari 168.000 orang dan menewaskan hampir 6.500.