Jack Ma sumbang masker dan alat tes corona ke Indonesia

0
683
Jack Ma sumbang masker dan alat tes corona ke Indonesia
Jack Ma sumbang masker dan alat tes corona ke Indonesia

Pendiri Alibaba Jack Ma masih sibuk dengan kegiatan kemanusiaan untuk membantu dunia melawan penyebaran virus corona yang semakin parah.

Melalui Jack Ma Foundation dan Alibaba Foundation, ia menyumbang perlengkapan medis kepada 4 negara yaitu Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. “Kami bergandengan tangan dengan negara-negara tetangga kami di Asia untuk bersama-sama menghadapi COVID-19,” ujar Jack Ma.

Donasi yang ia berikan berupa 2 juta masker, 150.000 test kit, 20.000 baju pelindung, dan 20.000 pelindung wajah ke Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Thailand. Selanjutnya, akan diikuti dengan bantuan untuk negara-negara Asia lainnya.

Sebelumnya, Jack Ma juga menyumbang sejumlah alat test kits dan marker untuk melawan penyakit COVID-19 ke Amerika Serikat (AS).

Ia mengirimkan 500.000 test kits untuk deteksi virus corona COVID-19 dan 1 juta masker ke AS. Sumbangan ini akan dikirimkan melalui lembaga nirlaba Jack Ma bernama Alibaba Foundation yang diterbangkan dari Shanghai. Lembaga ini juga menyalurkan sumbangan ke negara-negara yang terkena virus ini seperti Jepang, Italia, Iran dan Spanyol.