Menkominfo sebut foto bugil Tara basro tak langgar UU ITE

0
870
Menkominfo sebut foto bugil Tara basro tak langgar UU ITE
Menkominfo sebut foto bugil Tara basro tak langgar UU ITE

Belakangan ini di media sosial heboh soal foto artis papan atas Indonesia, yang tanpa menggunakan satu helai pun kain. Kehebohan tersebut menarik perdebatan banyak kalangan hingga ke pemerintahan.

Menkominfo sebut foto bugil Tara basro tak langgar UU ITE Pasal 27 ayat 1 tentang kesusilaan. Pak Johnny menyebutkan bahwa unggahan foto yang memamerkan bentuk tubuh tara itu merupakan bagian dari sebuah Seni.

“Saya juga sudah lihat fotonya kok. Fotonya masih dikategorikan itu bagian dari self respect. Untuk dirinya sendiri. Ada manfaatnya juga”

“Kata siapa melanggar UU ITE? Enggak-lah. Harus dilihat baik-baik. Jangan didiametral [dilihat secara keseluruhan] begitu. Evaluasinya adalah itu bagian dari seni atau bukan. Kalau itu bagian dari seni, maka itu hal yang biasa. Namanya juga seni,” ujar Johnny di Kompleks Istana Kepresidenan.

“Tidak mungkin dia bilang begitu. Ya kalau dia bilang mulai, berpotensi, itu kan hipotesis. Tapi apakah pasalnya diterapkan terhadap fotonya Mbak Tara, itu soal lain. Harus dinilai dulu,” jelasnya.

“Mari kita fokus dulu untuk tidak buat hoaks. Membantu pemerintah sedapat mungkin bersama-sama dengan rakyat mencegah penyebaran yang lebih luas, virus corona. Itu lebih penting,” ucapnya.