Sedih tak Berujung, Selamat Jalan ka Glenn Fredly

0
668
Sedih tak Berujung, Selamat Jalan ka Glenn Fredly
Sedih tak Berujung, Selamat Jalan ka Glenn Fredly

Kabar duka datang dari dunia musik indonesia. Seniman musisi berdarah maluku Glenn Fredly Deviano Latuihamallo telah meninggal dunia di umur ke 44 tahun.

Pelantun tembang sedih tak berujung ini tutup usia pada Rabu malam (8/4/2020). Semasa hidup, sosok Glenn berhasil membuat semua orang terpikat dengan karyanya yang kerap sukses merajai tangga lagu musik dalam negeri.

Glenn mengawali karirnya sejak lulus SMA pada 1994, dan telah meluncurkan 12 album termasuk album kompilasi dan rohani. Serta dua single. Karirnya bermula saat ia menjadi vokalis funk section di 1994, sampai akhirnya ia bernyanyi solo dan meluncurkan album bertajuk GLENN pada 1998. Dalam album ini, Glenn mulai dikenal publik lewat lagu “Cukup Sudah”.

Merintis karir sebagai penyanyi, kisah cinta Glenn sempat jatuh bangun. Ia pernah menikah dengan penyanyi, Dewi Sandra pada April 2006 dan kemudian berpisah. Lama tak terdengar kabar percintaannya sejak berpisah dengan mantan istri, baru pada 2019 lalu Glenn memutuskan mengakhiri statusnya sebagai duda dan menikahi Mutia Ayu. Dari hasil pernikahannya, Glenn mendapat momongan seorang putri yang cantik pada Februari 2020 kemarin.

Glenn dikenal juga dengan sesama selebriti atas kepeduliannya di isu-isu politik, lingkungan, dan sosial. Hal ini dibuktikannya saat berpartisipasi dalam konser amal bertajuk ‘Soul For Indonesian Earth’, sebagai penghargaan akan bumi, pada tanggal 7 Juli 2007.