Sekarang Pesan WhatsApp hanya dapat satu kali diforward

0
612
Sekarang Pesan WhatsApp hanya dapat satu kali diforward
Sekarang Pesan WhatsApp hanya dapat satu kali diforward

Anak Perusahaan dari Facebook ini mengeluarkan satu kebijakan baru untuk mencegah kabar hoax dari Virus Corona. yaitu pembatasan forward pesan.

Sekarang Pesan WhatsApp hanya dapat satu kali diforward dalam kurun waktu tertentu.”WhatsApp mengatakan selama wabah corona pihaknya telah melihat adanya jumlah forward pesan yang meningkat signifikan. Berdasarkan laporan dari pengguna juga terlalu banyak kabar burung dan miss informasi yang beredar.” Ujar Pihak Whatsapp.

“Kami percaya akan pentingnya memperlambat penyebaran pesan seperti itu, untuk menjaga agar WhatsApp tetap menjadi tempat berlangsungnya percakapan pribadi,” ujar WhatsApp dalam keterangan resmi yang diterima CNBC Indonesia.

WhatsApp menambahkan pihaknya juga bekerja sama langsung dengan LSM dan pemerintah, termasuk WHO dan kementerian nasional di lebih dari 20 negara untuk membantu pengguna mendapatkan informasi yang akurat.

“Kami yakin bahwa yang paling dibutuhkan pengguna saat ini adalah dapat terhubung secara privat. Tim kami bekerja keras untuk menjaga WhatsApp tetap berjalan secara reliabel selama krisis global yang belum pernah terjadi sebelumnya,” terang WhatsApp.

Sebelumnya WhatsApp telah menandai pesan yang di-forward berkali-kali dengan tanda panah ganda, agar pengguna mengetahui pesan tidak berasal dari kontak yang telah meneruskan pesan tersebut.