Kasus Corona di Texas Melonjak saat Bioskop Kembali Buka

0
564

Kasus infeksi virus corona di Texas dilaporkan bertambah sepanjang akhir pekan lalu, tepat setelah pemerintah negara bagian di Amerika Serikat itu melonggarkan pembatasan sosial dan mengizinkan bioskop kembali beroperasi.

AP melaporkan bahwa kasus infeksi virus corona di Texas pada akhir pekan lalu mencapai 1.293, menjadi tingkat penularan tertinggi kedua dalam sehari di negara bagian tersebut.

Menurut AP, ini juga merupakan kali pertama Texas mencatat lebih dari 1.000 kematian dalam tiga hari berturut-turut.

Laporan ini datang sehari setelah Gubernur Texas, Greg Abbott, mulai melonggarkan sejumlah aturan pembatasan sosial pada Jumat lalu.

Dengan kelonggaran ini, Texas kembali membuka bioskop dan pintu-pintu sejumlah bisnis. Kantor-kantor itu bisa menggunakan 25 persen dari kapasitas gedung mereka, tapi tetap menerapkan protokol keselamatan terkait Covid-19.

Sejumlah jaringan bioskop, seperti Cinemark, AMC, dan Alamo Drafthouse memang memutuskan untuk tetap tutup demi mencegah penyebaran virus corona di tengah masa genting ini.

Namun, sejumlah jaringan bioskop lain, seperti Evo Entertainment dan Santikos Entertainment, mencoba membuka usaha mereka pada akhir pekan lalu.

Santikos Entertainment membuka tiga dari sembilan bioskop mereka di San Antonio. Berdasarkan keterangan di situs resmi mereka, tiket akan dijual seharga US$5.

Daftar film yang ditawarkan di antaranya Trolls World Tour, Bloodshot, I Still Believe, The Invisible Man, dan Selena (1997).

Sumber : CNN [dot] COM