Narco Film yang berkisah tentang Bandar Narkoba Asal Colombia

0
154
Narco Film yang berkisah tentang Bandar Narkoba Asal Colombia
Narco Film yang berkisah tentang Bandar Narkoba Asal Colombia

Kisah Bandar Narkoba yang paling fenomenal Asal Kolombia Pablo escobar akhirnya diangkat ke film serial layar lebar setelah 22 tahun kematiannya.

Karier Escobar di perdagangan gelap dan distribusi kokain terbilang fenomenal, diperkirakan saat kematiannya di atap rumahnya di Medellin, Kolombia, sang gembong tersimpan kekayaan sebesar US$30 miliar.

Pria yang memporakporandakan Bogota, Kolombia, dengan bom mobil ini pun pernah berada di daftar orang terkaya versi majalah Forbes. Tak hanya itu, Escobar juga meledakkan pesawat Avianca Airlines dengan tujuan membunuh kandidat presiden Cesar Gaviria Trujillo.

Sosok Escobar yang fenomenal pun direspons dengan berbagai cara di Kolombia. Di kota kelahirannya, Medellin, kini terdapat tur napak tilas Escobar di berbagai tempat.¬†Escobar memang sempat dijuluki “Robin Hood dari Medellin” semasa jayanya pada medio ’90-an.

Sebastian Marroquin, anak gembong yang bernama asli Juan Pablo Escobar, menganggap ayahnya bukan pahlawan. Hal ini ia sampaikan dalam wawancara dengan Deutsche Welle, pada pertengahan Agustus.