CEO Xiaomi, Lei Jun dihujat sejumlah pengguna Weibo karena tertangkap basah mengunggah status di akun Weibo pribadinya menggunakan ponsel iPhone.

Dalam unggahannya tersebut, ia membagikan status disertai gambar tumpukan buku. Jun sebetulnya ingin memberi tahu para pengikutnya bahwa ia membeli beberapa buku untuk dipelajari.

“Membeli beberapa buku untuk dipelajari,” tulis Jun seperti dikutip Gizmochina.

Tak semua pengikutnya senang melihat unggahan Jun tersebut. Salah satu dari mereka bahkan mengatakan bahwa terbukti iPhone masih menjadi ponsel terbaik.

“Lei Jun dan Ren Zhengfei (CEO Huawei) dua-duanya memakai iPhone. Li Nan (mantan eksekutif Meizu) buru-buru mengganti iPhone setelah meninggalkan perusahaan, salah satu ponsel Shen Yiren (Wakil Presiden Oppo) juga iPhone,” tulis pengguna dengan username berbahasa mandarin.

“Fakta yang beragam membuktikan bahwa iPhone masih menjadi smartphone terbaik,” lanjut dia.

Namun, Jun dilaporkan sudah menghapus unggahan di akun Weibonya itu. Kejadian ini bukan satu-satunya yang dialami Jun, tahun lalu CEO Realme India yaitu Madhav Sheth juga ketahuan membuat cuitan di akun Twitter pribadinya menggunakan iPhone.

Para pengikutnya dengan sangat jeli melihat keterangan ‘Twitter for iPhone’¬†yang berada di bagian bawah cuitan Sheth. Kala itu, Sheth bermaksud untuk memberikan informasi terbaru soal Realme 3 dan 3i, seperti dikutip Times of India.