Film Dokumenter Netflix Tayang di TVRI

0
628
Mendikbud
Mendikbud

Pada tahun ajaran baru nanti, 94 persen siswa masih harus belajar dari rumah. Kemendikbud telah menyiapkan sejumlah opsi untuk menyempurnakan kegiatan PJJ. Yang pasti, bakal ada tayangan-tayangan baru di TVRI. Tak hanya mengenai pembelajaran dasar, tapi juga film-film dokumenter Netflix yang mengedukasi.

Mendikbud Nadiem Anwar Makarim mengatakan, mulai 20 Juni 2020 film-film dokumenter persembahan Netflix akan tayang perdana di TVRI. Film-film tersebut hadir setiap Sabtu pukul 21.30 WIB serta tayang ulang setiap Minggu dan Rabu pada pukul 09.00 WIB. Program Belajar dari Rumah melalui televisi fokus pada peningkatan kemampuan literasi dan numerasi, penumbuhan karakter, dan perluasan wawasan kebudayaan. Nadiem menyatakan terbuka terhadap konten positif, baik dari Indonesia maupun mancanegara.

”Program Belajar dari Rumah di TVRI ditujukan untuk membantu peserta didik, orang tua, dan guru yang memiliki keterbatasan akses internet, baik karena kendala ekonomi maupun geografis,” katanya.

Wakil Presiden Konten Original Bahasa Lokal Netflix Bela Bajaria mengatakan, dalam kerja sama itu Netflix menawarkan berbagai jenis pilihan tayangan. Mulai film-film pemenang penghargaan, serial televisi untuk anak-anak dan keluarga, hingga tayangan dokumenter. Misalnya, film Our Planet, Street Food: Asia, hingga Tidying Up with Marie Kondo. ”Dokumenter-dokumenter tersebut akan ditayangkan dengan terjemahan bahasa Indonesia,” ungkapnya. Menurut dia, banyak pelajaran yang bisa didapat dari film-film tersebut.