Gelombang Kartu Prakerja ke 4 masih terhenti, lalu kapan mulainya ?

0
204
Gelombang Kartu Prakerja ke 4 masih terhenti, Lalu Kapan mulainya ?
Gelombang Kartu Prakerja ke 4 masih terhenti, Lalu Kapan mulainya ?

Pengelola program Kartu Prakerja akhirnya menjelaskan soal tentang kapan pendaftaran Kartu Prakerja akan mulai Dibuka kembali. Pendaftaran Kartu Prakerja dihentikan sementara pada pertengahan Mei 2020 dengan alasan yang belum jelas.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan Kartu Prakerja sedang dilakukan review oleh lembaga pengawas seperti yang diharapkan publik agar terlihat lebih transparan.

“Sabar ini sedang berproses, dan Insyaallah tidak lama lagi Kartu Prakerja Gelombang 4 akan dirilis,” ujarnya pada konferensi pers digital, Senin 8 Juni 2018.

Sebelumnya Denni menargetkan pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 4 dibuka setelah Idul Fitri 2020. Namun hingga kini pendaftarannya belum dibuka.

Dari tiga gelombang pendaftaran, Program Kartu Prakerja sudah meloloskan 680.256 peserta. Sebanyak 434 ribu sudah menyelesaikan pelatihan dan tinggal menunggu pencairan insentif Prakerja.

Pemerintah sendiri menargetkan pembukaan pendaftaran hingga November 2020 untuk menjaring 5,6 juta peserta. Setiap peserta akan mendapatkan manfaat Rp 3,55 juta. Anggaran program ini mencapai Rp 20 triliun.