Lebron James memuji Stephen Curry tampil konsisten di setiap waktu

0
102

Superstar dari LA Lakers, LeBron James mengomentari bahwa rivalnya, Stephen Curry, tetap menjadi pemain yang hebat di era NBA. Stephen Curry menurutnya sudah mengubah permainan basket di era NBA saat ini.

Berkat akurasi tembakan three point yang mumpuni, Curry berhasil membawa Golden State Warriors mendominasi NBA dalam lima tahun terakhir. Meski demikian, tetap saja banyak yang mengkritik cara bermain Curry. Pebasket berusia 32 tahun dinilai tidak akan hebat jika bermain di NBA era 90-an karena postur tubuh serta gaya permainannya.

Bersamaan dengan kritik itu, Curry digambarkan tidak akan bisa mendominasi permainan ketika melawan pemain-pemain bertahan hebat di NBA masa lalu, seperti legenda Hakeem Olajuwon. LeBron James sendiri melihat hal tersebut dengan pandangan yang berbeda. Pasalnya, LeBron sendiri merupakan orang yang pernah bertarung langsung melawan Curry. “Dia akan mejadi hebat di setiap era NBA kapan pun,” komentar LeBron terkait pertanyaan apakah Curry akan menjadi pemain bagus jika bermain di NBA era 90-an.

LeBron James dan Stephen Curry sendiri pernah menjadi rival abadi dalam kurun tahun 2015-2018. Pasalnya saat itu, mereka selalu berhasil membawa timnya masing-masing ke babak NBA Finals.

LeBron bersama Cleveland Cavaliers, sementara Curry dengan Golden State Warriors. Kedua tim itu sudah empat kali bertemu di babak NBA Finals. Hasilnya, Stephen Curry berhasil meraih tiga juara NBA usai mengalahkan Cavaliers, sedangkan LeBron juga sempat berjaya sekali pada tahun 2016 ketika melakukan comeback mengalahkan Warriors.