Xiaomi menepati janjinya dengan menghadirkan pembaruan Android 11 Beta 1 untuk Mi 10 dan Mi 10 Pro.

Pembaruan ini bisa ditemukan di Mi Forum dan harus diinstal secara manual alias tanpa OTA. Namun perlu diingat, ini adalah OS versi beta, jadi penggunanya harus siap ‘menerima’ bug yang mungkin akan ada di OS tersebut.

Punya Mi 10 atau Mi 10 Pro dan siap menerima risikonya? Hal-hal yang dibutuhkan untuk menjajal Android 11 Beta 1 ditemukan di Mi Forums, tepatnya di thread ini untuk Mi 10 dan di thread ini untuk Mi 10 Pro.

Untuk menginstal Android 11 Beta 1, anda harus memasang USB Driver di perangkat PC, dan juga membuka kunci bootloader di ponsel. Lalu pengguna tinggal mem-flash ROM yang diunduh dari link di atas menggunakan Mi Flash Tool.

Informasi dan tautan untuk mengunduh ROM tersebut juga bisa ditemukan di XDA-Developer, lengkap dengan petunjuk instalasinya, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Rabu (17/6/2020).

Perlu diingat, proses ini akan menghapus semua data yang sebelumnya ada di ponsel. Jadi pastikan anda sudah membuat backup jika ada data yang dirasa penting sebelum melakukan proses instalasinya.