Samsung akan tiru Iphone, jual Smartphone tanpa Charger

0
614
Lights pan around the stage during the Samsung Unpacked product launch event in San Francisco, California on February 20, 2019. - Seeking to rev up demand in the slumping smartphone market, Samsung on Wednesday unveiled a folding handset, becoming the first major manufacturer to offer the feature. (Photo by Josh Edelson / AFP) (Photo credit should read JOSH EDELSON/AFP/Getty Images)

Samsung dirumorkan sedang mempertimbangkan untuk tidak menyertakan charger pada smartphone yang akan dijual.

Tujuan dilakukan strategi ini adalah untuk memangkas biaya produksi. Menurut sumber yang mengetahui rencana ini, Samsung sedang melakukan komunikasi dengan mitranya akan meniadakan charger dalam daftar komponen yang akan dijual. Jika direalisasikan rencana ini akan dijalankan pada 2021.

“Samsung Electronics sedang berdiskusi dengan para mitranya mengenai rencana pengecualian charger dalam daftar komponen smartphone,” ujar ETnews.

Selain biaya produksi pengurangan perangkat ini bertujuan untuk menguntungkan pengusaha pasar elektronik yang berjualan spart part dari samsung. kebijakan ini juga dipercayai akan menurunkan harga smartphone sehingga lebih murah untuk customer.

Harga smartphone diperkirakan akan menjadi lebih mahal ketika ada fitur tambahan seperti jaringan 5G. Pengurangan biaya juga bisa mempertahankan keuntungan Samsung karena saat ini pasar smartphone dunia telah memasuki periode jenuh, Semua ini akibat dari pandemi Covid-19.