Vaksin Corona Telah Tiba di Indonesia, Lalu Kapan bisa dibeli ?

0
538

Vaksin Covid-19 buatan Sinovac Biotech sudah tiba di Indonesia, kemarin (20/7/2020). Bila uji klinis tahap tiga ke manusia berhasil, vaksin ini akan diproduksi pada kuartal I-2021.

Sejumlah foto vaksin Covid-19 Sinovac tiba di Indonesia pun sudah banyak beredar di WhatsApp Group. ujicoba vaksin ini akan dilakukan di Bandung, Jawa Barat. Kabar Vaksin ini langsung diberi tanggapan langsung oleh Arya Sinulingga.

“Kami memang berharap nanti setelah selesai uji klinis dan dites maka bisa diproduksi juga di Indonesia. Beberapa negara memang mengajak kita kerja sama,” ujar Arya Sinulingga.

Uji Klinis tahap ketiga akan segera berlangsung pada bulan Agustus ini. Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir mengatakan perusahaan telah menyiapkan kapasitas produksi maksimal 250 juta dosis. Produksi akan mulai dilakukan 6 bulan setelah vaksin mulai diujikan kepada sampel.

“Apabila uji klinis vaksin Covid-19 tahap 3 lancar, maka Bio Farma akan memproduksinya pada Q1-2021 mendatang, dan kami sudah mempersiapkan fasilitas produksinya di Bio Farma, dengan kapasitas produksi maksimal di 250 juta dosis,” kata Honesti