Apple Adalah Perusahaan AS Pertama yang Bernilai $2 Triliun

0
760

Apple adalah perusahaan AS pertama yang membanggakan nilai pasar $2 triliun, hanya dua tahun setelah menjadi yang pertama mencapai $1 triliun.

Saham Apple telah naik hampir 60% tahun ini karena perusahaan tersebut mengatasi penutupan pabrik di China yang memproduksi iPhone dan penutupan penjualan ritelnya di tengah pandemi virus korona.

Basis pelanggan perusahaan yang sangat setia sangat mempercayai produknya sehingga mereka terus membeli iPhone dan perangkat lain secara online saat terjebak di rumah. Apple baru-baru ini melaporkan laba besar untuk kuartal April-Juni.

Pemecahan saham empat untuk satu yang akan datang yang akan membuat saham Apple lebih terjangkau bagi lebih banyak investor juga memicu reli setelah diumumkan tiga minggu lalu.

Apple telah berada di garda depan sekelompok perusahaan Teknologi Besar yang semakin mengambil alih nyawa orang – dan pasar saham. Hanya lima perusahaan – Apple, Microsoft, Amazon, Facebook, dan perusahaan induk Google – menyumbang hampir 23% dari seluruh nilai S&P 500.

Saudi Aramco mencapai nilai pasar $ 2 triliun tak lama setelah menjadi perusahaan publik pada Desember 2019. Saham produsen energi Saudi tersebut telah jatuh sejak di tengah penurunan harga minyak dan nilai pasarnya sekarang sekitar $ 1,82 triliun.