Insiden Tabrakan Moto Gp yang mengerikan

0
615
Insiden Tabrakan Moto Gp yang mengerikan
Insiden Tabrakan Moto Gp yang mengerikan

Pembalap Legendaris Moto GP yaitu Valentino Rossi sempat mengira motor di insiden Gp Austria adalah Helikopter.

Rossi nyaris menjadi korban dari kecelakan tragis yang menimpa Johan Zarco dengan Farco Morbidelli menjelang tikungan 3 di Motogp Austria.

“Saya bersama Vinales, kami sempat melambat pada tikungan 3. Saya melihat bayangan datang, saya pikir itu Helikopter yang bisa mengikuti kami”. Ujar Rossi dikutip dari Moto.it

“Tetapi ternyata bukan Helikopter. melainkan, saya melihata motor Zarco terguling dengan sangat cepatnya. namun saya tidak melihat motor morbidelli.” Ujar Rossi.

Dalam video yang diunggah FOX Sports, sepeda motor Morbidelli lebih dahulu melintas di hadapan Rossi, sebelum dilanjutkan dengan motor Zarco yang nyaris hancur.

Kecelakaan sebelum memasuki tikungan 3 MotoGP Austria 2020 itu terjadi karena Zarco yang bergerak melebar ke kanan melakukan pengereman.

“Tidak masalah membalap dengan agresif. Tetapi dengan cara ini Anda kehilangan rasa hormat terhadap lawan Anda,” tutur Rossi.

“Memang benar [perlu] membalap dengan agresif di trek, tetapi itu tidak bagus, dan Zarco bukan pembalap baru dalam hal ini,” kata Rossi melanjutkan.

Podium pertama MotoGP Austria sendiri diraih pembalap Ducati Andrea Dovizioso. Joan Mir dan Jack Miller meraih podium kedua serta ketiga. Sementara Rossi yang start di posisi ke-10 finis di peringkat kelima.